Selasa, 12 Desember 2017 

Sosialisasi E-Audit BPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara Dengan Pemerintah Daerah Se-Sulawesi Tenggara

18/07/2012 – 14:48

“Bersama Menuju BPK Sinergi”


e-auditBPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara pada tanggal 4 Juli 2012 menyelenggarakan Sosialisasi e-audit dengan mengundang 13 entitas se Sulawesi Tenggara. Acara dengan tema“Bersama Menuju BPK Sinergi” berlangsung di Aula BPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara. Sosialisasi tersebut dihadiri oleh Kepala Biro/Bagian/Sub Bagian Hukum, Kepala Biro/BPKAD/DPPKAD dan Bagian TI pada Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota se Sulawesi Tenggara. Tujuan penyelenggaraan sosialisasi e-audit adalah untuk memberikan gambaran yang lebih jelas kepada 13 entitas se Sulawesi Tenggara mengenai penerapan e-audit yang akan dilaksanakan oleh BPK RI.

Rangkaian acara kegiatan dimulai dengan pembukaan oleh Kepala Sekretariat Perwakilan yang kemudian dilanjutkan dengan diskusi panel oleh panelis yang berasal dari Ditama Binbangkum dan Biro TI BPK RI. Setelah pemaparan, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Sebagian besar pertanyaan dan komentar dari peserta berkaitan dengan masih minimnya koneksi internet dan ketersediaan listrik serta anggaran yang dimiliki pada beberapa kabupaten untuk mendukung pelaksanaan pemeriksaan secara e-audit.

Sosialisasi e-audit ditutup secara resmi oleh Kepala Sekretariat Perwakilan dengan harapan acara ini dapat bermanfaat dalam memperbaiki dan meningkatkan kualitas pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara.(mlm)


  • 29226
    Who's Online : 1
    Your IP Address: 54.83.122.227