Selasa, 12 Desember 2017 

Upacara Bendera Memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-84

29/10/2012 – 16:48

foto1Tanggal 28 Oktober diperingati sebagai Hari Sumpah Pemuda. Peringatan tersebut didasarkan pada peristiwa yang terjadi 84 tahun silam, yang menjadi cikal bakal terwujudnya Proklamasi Kemerdekaan Republik indonesia. Memperingati peristiwa tersebut, BPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara melangsungkan upacara bendera yang berlangsung di halaman kantor pada tanggal 29 Oktober 2012, dikarenakan tanggal 28 Oktober 2012 bertepatan dengan hari libur.

Tema Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-84 adalah “Dengan Sumpah Pemuda, Kita Mantapkan Kemandirian, Kreativitas dan Kebangsaan Menuju Komunitas Asean 2015”. Tema tersebut membawa pesan bahwa generasi penerus bangsa perlu memantapkan tekad untuk terus mempertahankan kemandirian dan kreativitas sembari membangun identitas kebangsaan yang lebih kokoh dan bermartabat. Selain pembacaan sambutan Menteri Negara Pemuda Dan Olahraga, dalam upacara tersebut juga dibacakan Putusan Kongres Pemuda Indonesia Kedua yang merupakan hasil rapat pemuda-pemuda Indonesia.

Dalam upacara ini yang bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Kepala Perwakilan, dengan staf Sub Bagian Umum, Asdar, selaku Komandan Upacara. Upacara yang diikuti oleh pegawai BPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara berlangsung dengan tertib sampai berakhirnya seluruh rangkaian upacara. (ml)


  • 29226
    Who's Online : 1
    Your IP Address: 54.83.122.227