Selasa, 12 Desember 2017 

BPK Goes To Campus oleh Anggota IV BPK RI di Universitas Haluoleo Kendari

08/01/2013 – 14:09

“Peran BPK RI Dalam Mendorong Terwujudnya Transparansi Dan Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan Negara”

1Untuk lebih meningkatkan pemahaman publik atas tugas dan fungsi BPK, tanggal 5 Januari 2013, bertempat di Aula Mokodompit Kampus Baru Universitas Haluoleo, dilaksanakan kegiatan Kuliah Umum oleh Anggota IV BPK RI, Dr. Ali Masykur Musa, M.Si., M.Hum. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh unsur civitas akademika Universitas Haluoleo mulai dari Rektor Universitas Haluoleo hingga mahasiswa Universitas Haluoleo.

Kuliah Umum yang disampaikan oleh Anggota IV merupakan rangkaian kegiatan BPK Goes To Campus yang mengangkat tema Peran BPK RI Dalam Mendorong Terwujudnya Transparansi dan Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan Negara. Dalam kuliah umum ini Anggota IV BPK menyampaikan beberapa hal diantaranya: visi dan misi BPK; Tujuan Strategis; Nilai-nilai Dasar BPK; Perbandingan BPK sebelum dan sesudah adanya paket Undang-Undang Keuangan Negara; Jenis Pemeriksaan oleh BPK; dan Hasil Pemeriksaan BPK Semester I tahun 2012.

Sebelum dimulainya acara kuliah umum, Anggota IV BPK RI dan Rektor Universitas Haluoleo bertukar cindera mata sebagai kenang-kenangan atas pelaksanaan kegiatan kuliah umum tersebut. Diharapkan dengan adanya kuliah umum, ke depan masyarakat dapat lebih memahami dan mengapresiasi eksistensi BPK selaku pemeriksa pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara. (ML)


  • 29226
    Who's Online : 1
    Your IP Address: 54.83.122.227