Selasa, 12 Desember 2017 

Media Workshop BPK RI Perwakilan Sultra Dengan Media Massa

26/11/2013 – 18:41

1Dalam rangka menjalin hubungan dan kerjasama yang baik dengan media massa di wilayah Sulawesi Tenggara, BPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara mengadakan acara Media Workshop yang dihadiri oleh undangan dari media massa di wilayah Sulawesi Tenggara dan pejabat struktural. Acara tersebut dilaksanakan pada hari Jumat, tanggal 22 November 2013, Pukul 14.oo WIB, bertempat di Ruang Rapat Kepala Perwakilan.

Tema Media Workshop adalah “Badan Pemeriksa Keuangan dan Pemeriksaan Pengelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Negara Termasuk Daerah”. Acara diawali dengan sambutan singkat dan pemaparan materi oleh kepala perwakilan, Nelson Ambarita. Pada kesempatan tersebut kepala perwakilan menyampaikan beberapa informasi antara lain dasar hukum BPK, mekanisme pengajuan permintaan informasi berupa wawancara atau permintaan informasi lainnya oleh media massa, serta mengemukakan mengenai perbedaan antara BPK sebagai lembaga pemeriksa eksternal dan BPKP sebagai lembaga pengawas internal pemerintah.

Setelah pemaparan materi, acara dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab. Banyak pertanyaan seputar dasar-dasar pemberian opini BPK atas Laporan Keuangan Daerah di Sulawesi Tenggara yang diajukan oleh para undangan. Diskusi dan tanya jawab berlangsung secara dan menarik. Selanjutnya Kepala Perwakilan menutup acara Media Workshop dengan ucapan terima kasih kepada rekan-rekan media massa atas peran sertanya dalam mengawal transparansi dan akuntabilitas keuangan daerah   melalui pemberitaan dan berpesan agar selalu menjaga hubungan dan kerja sama yang baik. (MM)


  • 29226
    Who's Online : 1
    Your IP Address: 54.83.122.227