Selasa, 12 Desember 2017 

Diklat Pemeriksaan Infrastruktur Jalan, Gedung dan Jembatan

27/10/2014 – 10:10

“Upaya Peningkatan Kompetensi Auditor BPK Dalam Rangka Pelaksanaan Pemeriksaan Belanja”

diklatPada tanggal 20 s.d. 24 Oktober 2014 bertempat di Aula BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara, dilaksanakan kegiatan diklat pemeriksaan infrastruktur, gedung dan jembatan. Kegiatan ini terlaksana atas kerja sama Pusdiklat BPK dengan Subbag SDM BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara. Pembukaan kegiatan ini dilaksanakan oleh Plh. Kepala Perwakilan, Erwin Djuty Prabowo, S.E., M.M., yang kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Hediana Makmur, S.T., M. Eng dari Auditorat Keuangan Negara V BPK.
Dalam kegiatan yang diikuti pemeriksa BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara ini, pemateri memberikan pemahaman atas lingkup pekerjaan dan model pemeriksaan atas pelaksanaan pekerjaan konstruksi secara umum, konstruksi jalan, kontruksi bangunan air, konstruksi gedung, konstruksi pekerjaan tanah. untuk meningkatkan pemahaman peserta diklat, panitia memberikan latihan kasus untuk dikaji bersama. Untuk memonitor progres pemahaman peserta diklat, panitia
memberikan pre test dan post test atas materi yang disampaikan pada diklat tersebut.
Diklat pemeriksaan infrastruktur, jalan dan jembatan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kompetensi dan kemampuan pemeriksa BPK Perwakilan Sulawesi Tenggara dalam melakukan pemeriksaan belanja daerah. Diharapkan nantinya pemahaman yang diperoleh dalam diklat ini dapat diterapkan dengan baik pada saat pemeriksaan. (ML)


  • 29226
    Who's Online : 1
    Your IP Address: 54.83.122.227