Selasa, 12 Desember 2017 

Upacara Bendera Memperingati Hari Pahlawan

12/11/2014 – 09:57

“Pahlawanku Idolaku”

upacara pahlawanTanggal 10 November dikenang sebagai Hari Pahlawan bagi bangsa Indonesia untuk memperingati perjuangan para pahlawan Indonesia dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia dari usaha Belanda untuk kembali menjajah ibu pertiwi. Sebagai wujud penghargaan atas perjuangan para pahlawan bangsa tersebut pada tanggal 10 November 2014 BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara melangsungkan upacara bendera yang dilaksanakan di halaman kantor perwakilan.
Bertindak selaku Inspektur Upacara pada peringatan Hari Pahlawan adalah Kepala Sub Auditorat Sulawesi Tenggara II BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara. Tema peringatan Hari Pahlawan tahun 2014 sama dengan tema tahun sebelumnya, yakni Pahlawanku Idolaku. Tema tersebut diambil dengan maksud agar generasi masa kini tidak melupakan nilai-nilai perjuangan yang telah dibangun.
Amanat Menteri Sosial yang dibacakan oleh Inspektur Upacara diantaranya berisi himbauan agar bangsa Indonesia mengingat dan meneladani jasa-jasa pahlawan. Selain itu, Menteri Sosial juga berpesan agar bangsa Indonesia berjuang sekuat tenaga mengisi kemerdekaan dengan sumbangsih nyata bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia. (ML)


  • 29226
    Who's Online : 1
    Your IP Address: 54.83.122.227