Selasa, 17 Oktober 2017 

Kunjungan Kerja Ketua BPK di Provinsi Sulawesi Tenggara

12/12/2014 – 10:25

2Pada tanggal 11 Desember 2014, Ketua BPK melakukan kunjungan kerja ke wilayah Sulawesi Tenggara, tepatnya di Kampus Universitas Haluoleo Kendari. Kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka sosialisasi dengan tema “BPK, Pemeriksaan Keuangan dan Kesejahteraan Rakyat”. Dalam acara ini, hadir Gubernur Sulawesi Tenggara, Forum komunikasi pimpinan daerah bupati dan walikota di wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara, pimpinan DPRD di wilayah Sulawesi Tenggara, serta kalangan akademisi.

Acara sosialisasi dibuka dengan sambutan oleh penanggung jawab acara, yakni Kaditama Revbangdiklat BPK yang menyampaikan maksud dan tujuan serta sasaran yang ingin dicapai dari kegiatan sosialisasi ini. Sambutan kedua disampaikan oleh Rektor Universitas Haluoleo selaku tuan rumah. Dalam sambutannya, rektor menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada BPK yang telah memilih kampus Universitas Haluoleo sebagai lokasi penyelenggaraan kegiatan.

Seusai sambutan dari penanggungjawab acara dan tuan rumah, Ketua BPK menyampaikan keynote speech yang diawali dengan perkenalan beliau sebagai Ketua BPK yang baru. Selanjutnya, Ketua BPK menyampaikan bahwa acara ini diselenggarakan untuk meningkatkan kualitas pemahaman para pemangku kepentingan BPK terhadap keberadaan BPK sebagai lembaga pemeriksa pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara. Dengan adanya sosialisasi ini, Ketua BPK mengharapkan adanya jalinan komunikasi dan dialog yang positif untuk bersama-sama mewujudakan tata kelola keuangan yang akuntabel dan transparan. Selain itu diharapkan agar dari acara semacam ini, BPK dapat memperoleh masukan dari para pemangku kepentingan mengenai pentinganya fungsi pengawasan pengelolaan keuangan negara untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat.

Setelah penyampaian keynote speech oleh Ketua BPK, acara dilanjutkan dengan diskusi panel dengan narasumber Ketua BPK, Rektor Universitas Haluoleo, Ketua Pusat Studi Ekonomi dan Bisnis Universitas Haluoleo. Diskusi panel dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara narasumber dengan peserta sosialisasi. Diskusi panel diakhiri dengan closing statement dari masing-masing narasumber dan penutupan acara dengan saling tukar cindera mata dan foto bersama.ml


  • 27498
    Who's Online : 1
    Your IP Address: 54.161.73.123