Jum'at, 18 Agustus 2017 

BPK Sultra Melaksanakan Upacara Hari Kebangkitan Nasional

21/05/2016 – 10:01

Harkitnas2Kendari. Bertempat di halaman kantor BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara, Jumat (20/5/2016) pada pukul 08:00 WITA, telah dilaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-108 Tahun 2016. Seperti tahun sebelumnya, kegiatan upacara ini diikuti oleh seluruh pegawai yang dipimpin oleh Plh. Kepala Perwakilan, Priyono S.E., Ak. yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Dalam sambutannya, Plh. Kepala Perwakilan membacakan salinan Pidato Menteri Komunikasi dan Informatika, dengan mengutip pesan Proklamator dan Presiden Pertama RI, Ir. Sukarno, yang menekankan tentang pentingnya membangun karakter bangsa. Menurut Beliau membangun suatu negara, membangun ekonomi, membangun teknik, membangun pertahanan, adalah pertama-tama dan pada tahap utamanya, membangun jiwa bangsa. Tentu saja keahlian adalah perlu, tetapi keahlian saja tanpa dilandaskan pada jiwa yang besar, tidak akan mungkin dapat mencapai tujuannya.”

Harkitnas1Peringatan Hari Kebangkitan Nasional pada tahun ini mengangkat tema “Mengukir Makna Kebangkitan Nasional dengan Mewujudkan Indonesia yang Bekerja Nyata, Mandiri dan Berkarakter”. Dengan tema ini Bangsa Indonesia ingin menunjukkan bahwa tantangan apapun yang kita hadapi saat ini harus kita jawab dengan memfokuskan diri pada kerja nyata secara mandiri dan berkarakter.


  • 000000
    PENGUNJUNG ONLINE :
    IP ANDA : 23.20.192.147