Rabu, 13 Desember 2017 

Amanat Presiden RI pada Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

06/06/2017 – 14:59

BPK PerUpacara Pancasilawakilan Provinsi Sultra melaksanakan upacara Peringatan Hari lahir Pancasila. Senin (1/6/2017). Perayaan upacara dipimpin Kepala BPK Perwakilan Sultra, Drs. Widiyatmantoro yang bertindak sebagai Inspektur Upacara. Turut hadir pula dalam upacara tersebut,  sejumlah pejabat struktural dan fungsional BPK Perwakilan Sultra.

Dalam sambutannya, Kepala BPK Perwakilan Sultra, Widiyatmantoro membacakan salinan sambutan Presiden RI dalam rangka Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 1945 – 1 juni 2017,  yang menyampaikan perasaan bangga karena melihat rangkaian perjalanan panjang yang telah dilalui oleh Bangsa Indonesia, “tidak ada pilihan lain kecuali kita harus bahu-membahu menggapai cita-cita bangsa sesuai dengan Pancasila. Tidak ada pilihan lain kecuali seluruh anak bangsa harus menyatukan hati, pikiran, dan tenaga untuk persatuan dan persaudaraan. Tidak ada pilihan lain kecuali kita harus kembali ke jati diri sebagai bangsa yang santun, berjiwa gotong royong dan toleran. Tidak ada pilihan lain kecuali kita harus menjadikan Indonesia bangsa yang adil, makmur, dan bermartabat di mata internasional” ungkapnya.

Lebih lanjut, diungkapkan pula bahwa bangsa Indonesia juga harus waspada terhadap segala bentuk pemahaman dan gerakan yang tidak sejalan dengan Pancasila. Pemerintah pasti bertindak tegas terhadap organisasi-organisasi dan gerakan-gerakan yang anti-Pancasila, anti-UUD 1945, anti-NKRI, anti-Bhinneka Tunggal Ika. Pemerintah pasti bertindak tegas jika masih terdapat paham dan gerakan komunisme yang jelas-jelas sudah dilarang di bumi Indonesia.

Mengakhiri pembacaan salinan sambutan Presiden RI,  Kepala Perwakilan berpesan untuk selalu saling menjaga  perdamaian, persatuan, dan menjaga persaudaraan di antara kita. Saling bersikap santun, saling menghormati, saling toleran, dan saling membantu untuk kepentingan bangsa. Saling bahu-membahu, bergotong royong demi kemajuan Indonesia.

Selamat Hari Lahir Pancasila. Kita Indonesia, Kita Pancasila. Semua Anda Indonesia, semua Anda Pancasila. Saya Indonesia, saya Pancasila.


  • 29231
    Who's Online : 1
    Your IP Address: 54.163.61.66