BPK Sultra Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional

21/05/2018 – 10:08

Kendari. Bertempat di halaman kantor BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara, Senin (21/5/2018) pada pukul 08:00 WITA, telah dilaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-110 Tahun 2018. Seperti tahun sebelumnya, kegiatan upacara ini diikuti oleh seluruh pegawai yang dipimpin oleh Kepala Sekretariat Perwakilan, Zuhria Sirajang  yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Dalam sambutannya, Kepala Sekretariat Perwakilan membacakan salinan keputusan Kementerian Komunikasi dan Informatika yang mengungkapkan bahwa pada awal tahun ini, dalam butir kelima dari Nawacita Kabinet Kabinet Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf kalla menerangkan tentang visi pemerintah untuk meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia melalui peningkatan kualitas pendidikan dan pelatihan yang menyatakan bahwa pemerintah akan meningkatkan pembangunan sumber daya manusia (SDM) pada tahun 2019, melanjutkan percepatan infrastruktur yang menjadi fokus pada tahun-tahun sebelumnya. Melalui pembangunan manusia yang terampil dan terdidik, pemerintah ingin meningkatkan daya saing ekonomi dan secara simultan meningkatkan kapasitas sumber daya manusianya.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional pada tahun ini mengangkat tema “Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia Dalam Era Digital”.  Semangat Kebangkitan yang tidak pernah memudar, namun justru semakin menunjukkan urgensinya bagi kehidupan berbangsa. Semangat itu sudah tercetus setidaknya 110 tahun yang lalu, ditandai dengan berdirinya Boedi Oetomo, namun sampai sekarang tetap sangat ampuh menyatukan dan menyemangati serak kita sebagai Bangsa.


  • 32023
    Who's Online : 1
    Your IP Address: 54.198.86.28