Semangat Kemerdekaan, Ciptakan SDM Berkualitas

23/08/2019 – 11:37

Upacara peringatan HUT RI ke-74 pada BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara berlangsung khidmat, sabtu (17/8). Kepala Perwakilan Hermanto selaku inspektur upacara berpesan bahwa kemerdekaan merupakan sebuah karunia terbesar bagi bangsa Indonesia. Kemerdekaan diraih dengan tetesan darah dan airmata, oleh karena itu kita sebagai generasi penerus bangsa harus meneruskan semangat juang untuk memajukan negara tercinta kita Indonesia dalam berbagai bidang.

“Sehubungan dengan pembangunan SDM  unggul, BPK turut membangun SDM-nya dengan peningkatan kompetensi melalui inisiatif strategis  talent pool  pada Renstra  BPK. Pengembangan SDM BPK juga dilakukan dengan perluasan  Jabatan Fungsional Pemeriksa  (JFP)  di Ditama Revbang, Ditama Binbangkum, Inspektorat Utama, dan Biro TI. Dengan perluasan penerapan JFP ini, maka pengetahuan dan kompetensi pemeriksa semakin diperkaya dan kariernya pun dapat semakin berkembang.  Ucap Hermanto saat membacakan salinan pidato Ketua BPK RI.

Lebih lanjut Kepala Perwakilan mengungkapkan bahwa kepercayaan dunia internasional terhadap SDM BPK juga dapat dilihat dari ditunjuknya BPK sebagai external auditor International Atomic Energy Agency (IAEA) dan peran dalam pemeriksaan Sustainable Development Goals (SDGs), serta peran lain di INTOSAI, ASOSAI, dan ASEANSAI. Keaktifan BPK di dunia internasional adalah bagian dari peningkatan kapabilitas pemeriksa dan menunjukkan  bahwa para pemeriksa BPK diakui dan mampu bersaing di dunia internasional.

Susunan acara dirangkaikan pula dengan pemotongan tumpeng dan penganugerahan Satya Lencana Karya Satya yang disematkan pada pegawai yang telah memberikan dedikasi yang tinggi dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara dengan kategori waktu masa pengabdian.

Peringatan HUT RI Ke-72 mengusung tema Indonesia SDM Unggul Indonesia Maju.

Dirgahayu Republik Indonesia!

Merdeka!  Merdeka!  Merdeka!

Petugas Upacara HUT RI Ke -74

  • 35030
    Who's Online : 0
    Your IP Address: 10.199.24.83