Aksi Donor Darah BPK Sultra Berikan Sejuta Harapan

12/12/2019 – 19:03

Masih dalam suasana peringatan HUT BPK RI Ke-73 Tahun, Segenap Keluarga Besar BPK Perwakilan Provinsi Sultra menggelar kegiatan amal Donor Darah yang bertepat di lantai satu Gedung Arsip BPK Perwakilan Sultra, Kamis, (12/12).

Iskandar selaku ketua pelaksana menuturkan kegiatan ini dilaksanakan mengingat kebutuhan darah yang ada di beberapa rumah sakit mulai menipis. Oleh karena itu melalui kegiatan ini dapat menumbuhkan keikutsertaan segenap Keluarga Besar BPK Perwakilan Provinsi Sultra dalam upaya membantu pasokan darah serta mewujudkan kepedulian sosial.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Talenta Poetry Pramita, salah satu panitia pelaksana, diketahui bahwa acara yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia mencatat sebanyak lebih dari 40 orang ikut mendaftar dalam aksi sosial ini. Dari peserta yang mendaftar secara keseluruhan adalah mereka yang secara rutin melaksanakan kegiatan donor darah. Kegiatan ini dimulai pukul 08.00 WITA dan berakhir pada pukul 13.00 WITA.

Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sultra, Hermanto,  sangat mengapresiasi antusiasme seluruh peserta mengenai pentingnya donor darah. Beliau berharap dengan adanya kegiatan donor darah ini mampu meningkatkan jumlah pasokan darah pada unit PMI untuk memenuhi kebutuhan transfusi darah bagi yang membutuhkan. Selain itu, dengan adanya kegiatan donor darah ini, mampu meningkatkan jiwa kemanusiaan para pegawai karena setetes darah yang disumbangkan, mampu memberikan secercah harapan kehidupan bagi yang membutuhkan. “Setetes darahmu berarti untuk mereka,” Ungkapnya.

Kegiatan Donor Darah Pada Rangkaian HUT BPK RI Ke-73 mengangkat tema:

“Bersama Berikan Sejuta Harapan”


  • 35031
    Who's Online : 1
    Your IP Address: 10.199.24.84