Gowes Sejuta Pohon ala BPK Sultra

18/01/2020 – 19:00

Memperingati HUT BPK RI ke-73, BPK Sultra menggelar kegiatan gowes sepeda dan penanaman pohon, Sabtu pagi (18/01/2020). Bertempat di Kebun Raya Nanga-Nanga, Anduonohu, Poasia, Kota Kendari, kegiatan yang dilaksanakan tersebut diikuti pula oleh puluhan peserta yang merupakan klub gowes BPK Sultra.

“Selain mengampanyekan pentingnya berolahraga untuk menjaga kesehatan, kami juga mendukung kepedulian terhadap kelestarian lingkungan, mewujudkan lingkungan bersih dan sehat melalui penanaman pohon,” jelas Kepala Perwakilan BPK Sultra, Hermanto.

Secara Simbolis, peserta gowes dilepas Kepala Perwakilan BPK Sultra, Hermanto, yang  didampingi Kapala Sekretariat Perwakilan, I Putu Wisudhantara dan Kasubaud Sultra I Patrice Lumumba Sihombing serta para pejabat struktural lainnya . Sebelum acara pelepasan peserta gowes, kepala perwakilan bersama tamu undangan yang turut hadir diantaranya ketua DPRD, Kepala Daerah atau yang diwakili berserta jajaran pemerintah daerah, serta pejabat struktural BPK Sultra melakukan kegiatan penanaman pohon. Pada kegiatan Penanaman pohon kali ini, BPK Sultra bersama unsur pimpinan daerah melakukan menanam puluhan pohon jenis Geronggang dan Ardisia.

Selain itu, kegiatan ini didukung dan diikuti pula oleh komunitas sepeda kota kendari. Peserta gowes dan penanaman pohon finish di halaman kantor BPK Perwakilan Provinsi Sultra.


  • 35031
    Who's Online : 0
    Your IP Address: 10.199.24.83