BPK Bukan Lembaga Stempel WTP

21/01/2020 – 16:55

Dalam sambutan Ketua BPK yang dibacakan Kepala Perwakilan selaku Inspektur Upacara berpesan bahwa dibutuhkan integritas, profesionalisme dan independensi  yang kuat  untuk mengemban tanggung jawab yang besar ini. Dan penting untuk ditegaskan bahwa BPK bukanlah lembaga stempel WTP. Lebih lanjut bahwa BPK juga berkontribusi aktif dalam  combating fraud, yang di Indonesia dikenal sebagai pemberantasan korupsi.  Dengan kriteria pengujian Kepatuhan dan Efektifitas SPIP pada setiap jenis pemeriksaan yang dilakukan, sejatinya BPK telah melakukan  fraud 4 detection dan fraud prevention, atau deteksi dan pencegahan korupsi.

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia yang ke-73 Tahun 2020, BPK Perwakilan Sulawesi Tenggara melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih bertempat di halaman kantor BPK Perwakilan Sulawesi Tenggara yang beralamat di Jalan Sao-sao nomor 10 dengan mengusung tema “Bersatu Padu, BPK Maju” pada hari senin (20/1).

Upacara peringatan dimulai pukul 08.00 WITA dipimpin oleh Kepala Perwakilan BPK Sulawesi Tenggara Bapak Ir.Hermanto.,M.Si selaku Inspektur Upacara dan bapak Ahmad Aji Pramana,S.E sebagai komandan upacara. Upacara diikuti oleh Para Pejabat Struktural, Fungsional, serta seluruh Pegawai, Tenaga Honorer dan Dharma Wanita Persatuan BPK Perwakilan Sulawesi Tenggara. Dalam kesempatan ini pula diberikan penghargaaan Satya Lencana Karya Satya 10 Tahun kepada Bapak Dwi Wahyu Kristanto,S.Kom selaku Pemeriksa Pertama pada BPK Perwakilan Sulawesi Tenggara.


  • 35031
    Who's Online : 0
    Your IP Address: 10.199.24.83